Senin, November 3

Saudi Undang Israel dalam Konferensi Antar-Agama

Pemerintahan Saudi dikabarkan akan mengundang Israel guna menghadiri konferensi internasional untuk agama-agama yang digelar di New York

Surat kabar Israel Yediot Ahronot (31/10) melaporkan, bahwa pemerintahan kerajaan Saudi Arabia mengundang pemerintahan Israel untuk menghadiri konferensi internasional untuk agama-agama yang akan digelar di New York pada minggu pertama November ini.

Sebagaimana dikutip oleh situs berbahasa Arab Akhbaralaalam, surat kabar berpengaruh di israel itu juga menyatakan bahwa undangan pihak saudi Arabia atas Israel tersebut merupakan "momen bersejarah yang tak dapat terlupakan.

" Dari pihak Israel sendiri, undangan tersebut akan diwakilkan kepada Menteri Luar Negeri Tsevi Levni.

Konferensi internasional untuk agama-agama digelar atas prakarsa Kerajaan Saudi Arabia dengan PBB, yang juga menjadi konferensi ketiga yang pernah digelar. Sebelumnya, Saudi Arabia juga menggelar konferensi yang sama di Mekkkah dan Madrid, Spanyol.

Dalam konferensi Mekah dan Spanyol, pemerintahan kerajaan Saudi Arabia tidak mengikut sertakan Israel sebagai daftar undangan peserta konferensi. [adm/hidayatullah]

Tidak ada komentar: