Selasa, Desember 16

Muntadhar Al Zaidi Pahlawan Irak

Setelah aksi pelemparan sepatu yang dikenakannya ke muka Bush sebanyak dua kali dihari minggu kemarin, merupakan kali kedua untuk Muntadhar Al Zaidi sebagai insan media yang menjadi objek pemberitaan media.

Muntadhar Al Zaidi di November 2007 pernah menjadi korban penculikkan dan menjadi pemberitaan didalam negri Irak maupun media di seluruh dunia.

Muntadhar Al Zaidi kini dijadikan pahlawan perlawanan atas kekejaman Amerika di tanah Iraq. Sampai saat ini tidak kurang dari 2.000.000 warganya telah tewas ditangan serdadu-dadu Amerika di Irak disisi yang lain Amerika hanya kehilangan 4.000 serdadunya.

Sampai saat ini invasi Amerika di Irak tidak terbukti menemukan senjata pembunuh masal yang konon ini dijadikan sebagai alasannya.

Dalih lain invasi Amerika adalah menjatuhkan "kediktatoran" Sadam Hussain yang dianggap sebagai diktator kalau itu yang dijadikan alasan kenapa Amerika tidak menginvasi Zimbabwe yang presidennya (Robert Mugabe) lebih diktator dibandingkan Sadam Hussain.

Itulah yang menjadikan ribuan warga Irak turun kejalan menuntut Muntadhar Al Zaidi dibebaskan dan menjadikannya Pahlawan dengan membangunkan sebuah patung.

Dukungan tindakan Muntadhar Al Zaidi juga didapat dari sebuah organisasi di Libya serta insan pers dunia. [adm/warnaislam]

Tidak ada komentar: