Kamis, Desember 4

Ustadz Abu Bakar Tetap Berikan Khotbah Idul Adha di Lumajang

 Rencana kedatangan ustadz Abu Bakar Ba'asyir untuk memberikan Khotbah pada Hari Raya Idul Adha di Lapangan GOR Wira Bhati ditentang Ormas Pemuda Islam Lumajang, Jawa Timur.

Beberapa oknum yang mengatasnamakan pengurus berbagai ormas Islam di Lumajang menyatakan penolakannya atas rencana kehadiran Ustadz yang dikenal gigih memperjuangkan syari'ah Islam ini di Lumajang.

Ustadz Abu Bakar Ba'asyir diudang oleh takmir Masjid Al-Huda Lumajang untuk memberikan khotbah pada salat Idul Adha. Namun sekretariat takmir didatangi detiksurabaya, tidak ada satu pun panitia yang berada diruangan itu.

Sedangkan Ketua PCNU Lumajang KH Drs Fanandri ketika dihubungi mengatakan, bagi ormas Islam yang menolak kedatangan Ustadz Abu Bakar Ba'asyir harus memilik dasar yang kuat. Jangan hanya didasari Suudhon saja, maka tidak boleh mencekal kedatangan tokoh Islam Indonesia itu.

Tanggapan ABB Center

 Sementara tanggapan dari ABB Center melalui juru bicaranya Azmi Yudianto, menyatakan bahwa rencana khotbah Ustadz Abu Bakar Ba'asyir di Lumajang akan tetap dilaksanakan meskipun ada isu penentangan kehadiran beliau. Pihaknya juga mengatakan bahwa ABB Center telah memberikan surat balasan mengenai kesanggupan kehadiran Ustadz Abu untuk mengisi Khotbah Sholat Iedul Adha kepada panitia. Dan naskah khotbah Iedul Adha juga sudah dicetak. [adm/muslimdaily]

Tidak ada komentar: