Hamas: Pernyataan Sekjen Fatah Ungkap Latar Belakang Peristiwa Qalqilia

14.54


Tepi Barat - Gerakan perlawanan Hamas menegaskan, pernyataan sekjen gerakan Fatah, Husain Syaikh, sekaligus coordinator kerja sama dengan Zionis di Radio Israel, Ahad kemarin (31/5) menyebutkan, “Sel al-Qossam di Qalqilia telah dibersihkan karena berbahaya dan mengancam semua kesepakatan dengan Zionis”. Pernyataan tersebut telah memngungkap dengan jelas alasan dibalik semua kejahatan mereka selama ini, terhadap kelompok perlawanan khususnya Al-Qossam.

Dalam keterangan persnya yang dilansir Infopalestina Ahad (31/5) Hamas menegaskan, pernyataan sekjen Fatah tersebut menegaskan bahwa kejahatan mereka berupa penangkapan dan pembunuhan tersebut dalam rangka perang secara terang-terangan terhadap perlawanan di Tepi Barat dan realisasi dari Peta Jalan Damai yang digagas Amerika yang menyerukan untuk memerangi perlawanan dan menghancurkan infra setrukturnya.

Hamas menegaskan, kejahatan aparat Abbas berupa operasi pembunuhan terhadap aktivis perlawanan di Qalqilia, bukan perkara baru, sebagaimana diungkapkan kepresidenan Abbas. Mereka juga mengarang-ngarang cerita bahwa kejadian tersebut berawal ketika kelompok perlawanan menembakan senjatanya kearah aparat.

Dengan ini gerakan Hamas dengan peristiwa ini, Entitas Zionis memuji langkah yang telah ditempuh pemerintah Abbas dan aparatnya. Mereka mampu membunuh komandan Al-Qossam, Muhammad Saman dan pengawalnyka, Muhammad Yasin. Padahal keduanya sudah dicari oleh tentara Zionis sejak tiga tahun lalu. Dengan peristiwa ini terungkap sudah hakikat aparat Abbas di Tepi Barat. [adm/infopalestina]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »