Al-Qaeda di Afrika Utara Bebaskan Sandera Asal Perancis

21.45

BAMAKO
- Mujahidin Al-Qaeda di afrika Utara pada Selasa (23/2) membebaskan sandera mereka yang berasal dari Perancis, Pierre Camatte setelah hampir tiga bulan berada dalam tahanan mujahidin. Dia ditukarkan dengan empat mujahid yang ditahan oleh Mali, ujar negosiator seperti yang dilansir AFP. "Pierre telah dibebaskan. Dia berada dalam keadaan baik, dan itu yang sangat penting," ujar sumber dari Mali yang tidak ingin disebutkan namanya, ia menambahkan Pierre dibebaskan di utara wilayah Mali.

Presiden Perancis, Nicolas Sarkozy mengucapkan terimakasih kepada Amadou Toumani Toure yang menjadi motor dalam pembebasan Pierre.

Pierre Camatte (61), ditangkap pada 26 November lalu dari sebuah hotel oleh seseorang yang bekerja untuk Al-Qaeda Islamic Maghreb (AQIM).

Ia dibebaskan setelah pemerintah Mali membebaskan empat mujahid, dua dari Aljazair, satu dari Burkina Faso dan satu dari Mauritania.

Selain Camatte, mujahidin AQIM masih menaham tiga sandera asal Spanyol dan sepasang suami istri asal Italia yang ditangkap di wilayah perbatasan Mauritania pada November silam.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »