Jumat, Februari 19

Hamas Bentuk Tim Investigasi Pembunuhan Mabhouh

HAMAS akan segera merespon pembunuhan yang dilakukan terhadap salah satu pejabat seniornya Mahmoud al-Mabhouh, yang dipercaya dilakukan oleh kaki tangan zionis Israel.

HAMAS telah membentuk sebuah komite untuk menyelidiki pembunuhan Mahmoud al-Mabhouh oleh jaringan agen Mossad Israel, demikian pernyataan anggota biro politik HAMAS Izzat al Rashiq.

Pihaknya berharap akan ada langkah maju baik dari pihak Uni Emirat Arab untuk dapat bekerjasama dengan HAMAS sehingga mampu mengungkapkan kebenaran.

Dia juga memberi catatan bahwa negara-negara Eropa yang dicatut oleh para pembunuh harus diminta pertanggungjawabannya.

Mabhouh, seorang komandan senior HAMAS pada sayap militernya, dibunuh di kamar hotelnya saat berada di Dubai tanggal 19 Januari. Diperkirakan 11 orang yang menggunakan paspor negara Eropa melakukan pembunuhan terhadap Mahbhouh.

Pada hari Kamis 18 Februari, interpol telah mengeluarkan surat penangkapan terhadap 11 orang tersangka, yang terdiri dari 10 pria dan seorang wanita. hal ini setelah komandan kepolisian Dubai Dahi Khalfan Tamim meminta interpol untuk mengeluarkan peringatan terhadap pimpinan Mossad. Tamim mengungkapkan bahwa agen intelejen zionis Yahudi berada di balik pembunuhan ini. "99 %, atau jika tidak 100 % saya yakin bahwa Mossad berda di balik pembunuhan ini," ujar Tamim kepada harian UEA The National.[adm/muslimdaily]

Tidak ada komentar: