Rabu, Februari 17

Peluncuran Buku Anti-Islam Dibatalkan


AMSTERDAM - Masih ingat dengan Geert Wilders? Anggota parlemen Belanda ini hobi dengan kontroversi dan selalu menjadikan Islam sebagai sasarannya. Film kliping berjudul Fitna membuatnya terkenal karena begitu tajam menghina Islam. Kali ini dia kembali ingin bikin ulah.

Hari ini, sebenarnya dia punya rencana untuk meluncurkan buku yang menghina Islam dengan judul 'Islamofobie?'. Rencananya peluncuran buku tersebut hendak dihelat di ajang internasional bernama The World Forum. Penanggung jawab lokasi The World Forum menyatakan tidak siap dengan gangguan keamanan yang potensial terjadi akibat peluncuran buku tersebut.

Buku 'Islamofobie?' sendiri ditulis oleh aktivis anti Islam dan pengikut Partai Merdeka, Frans Groenendijk. Partai tersebut merupakan partai oposisi di Belanda yang dipimpin oleh Geert Wilders.

Anggota partai hijau yang beraliran kiri, Tofik Dibi, mengaku menyayangkan pembatalan peluncuran buku anti-Islam. "Panitia konferensi terlampau ketakutan," ujar dia. Padahal, menurut informasi yang diterimanya, hingga saat ini tidak ada ancaman yang diterima pihak penyelenggara. [adm/arrahmah]

Tidak ada komentar: