Kamis, Februari 25

Sejumlah Warga Palestina Terluka pada Bentrokan di Syaikh Jarrah


Bentrokan meletus pada hari Rabu malam (24-2) antara warga Palestina penduduk di lingkungan Syaikh Jarrah di pusat kota Yerusalem dengan sekelompok warga yahudi yang didukung oleh kekuatan-kekuatan dari pasukan keamanan Zionis Isarel.

Bentrokan tersebut mengakibatkan sejumlah warga mengalami cedera, termasuk beberapa wanita dan anak-anak ketika mereka diserang oleh tentara Zionis dan sekelompok pemukim yahudi.

Pemukim yahudi telah pindah ke lingkungan Syaikh Jarrah dan menyerang warga Palestina selama perayaan "Purin" di salah satu rumah warga Palestina.

Saksi mata mengatakan bahwa pemukim Yahudi yang memulai membuat kerusuhan di lingkungan penduduk, sehingga mengakibatkan pecahnya bentrokan, dan pasukan dari aparat keamanan Israel ikut turun tangan mendukung pemukim Yahudi, mereka menyerang dan memukuli sejumlah warga Palestina. Beberapa warga mengalami luka-luka dan sebagain telah dipindahkan ke rumah sakit untuk mengalami pemeriksaan. Para saksi mata menambahkan bahwa pasukan Israel mendirikan banyak penghalang jalan dan pos pemeriksaan, menutup semua jalan-jalan yang menuju ke lingkungan Syaikh Jarrah. [adm/eramuslim]

Tidak ada komentar: