Aljazair Tangkap Agen Mossad Dengan Paspor Palsu

10.21



Surat kabar Aljazair mengungkapkan pada hari Ahad lalu bahwa pihak berwenang di Aljazair telah menangkap seorang agen rahasia yang bekerja untuk Mossad, aparat intelijen Israel, yang memegang paspor Spanyol palsu.

Menurut surat kabar Al-Nahar, aparat keamanan Aljazair telah menangkap, mata-mata Israel yang bernama Alberto (35 tahun) di kota Hassi Messaoud dekat sebuah kantor Mesir yang memberikan pelayanan bagi perusahaan minyak.

Hal ini menunjukkan bahwa mata-mata Israel tersebut mengkloning paspor Spanyol dan menggunakan paspor tersebut untuk masuk ke Aljazair dan memperoleh visa melalui salah satu kedutaan besar di Eropa.

Surat kabat Al-Nahar juga menegaskan bahwa aparat keamanan Aljazair telah memulai melakukan penyelidikan terhadap kasus agen rahasia ini, namun pemerintah AS ikut campur dan mengirim pejabat tinggi mereka ke Aljazair dalam kasus ini. Al-Nahar mengatakan bahwa kepala asisten FBI John Pistole telah mengunjungi Aljazair Kamis lalu untuk meyakinkan pihak berwenang Aljazair agar mau membebaskan Alberto, ditambahkan bahwa agen Mossad ini sangat fasih berbahasa Arab dan cukup dikenal oleh para tetangganya di lingkungan Hassi, ia juga sering terlihat melaksanakan shalat di masjid Bilal atau kongkow-kongkow di kafe Arab dan mengobrol dengan warga. [adm/eramuslim]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »