Menlu Liga Arab Sepakat Beri Bantuan Palestina

22.41

Mentri luar negeri negara-negara Arab yang tengah mengadakan pertemuan di Libya telah menyetujui mengucuran bantuan sebesar 500 juta dollar untuk mendukung rakyat Palestina yang berada di Al Quds atau Yerusalem.

Pertemuan mentri luar negeri Arab yang dilaksanakan di kota Sirte yang berakhir akhir pekan ini diharapkan dapat melawan rencana zionis Israel untuk membangun pemukiman di Al Quds.

"Ya, mereka telah setuju," tutur sekjen liga Arab, Amir Musa kepada para wartawan.
Pengesahannya akan dilakukan saat keputusan ini disampaikan kepada pemimpin negara-negara Arab yang akan bertemu hari Sabtu dan Ahad.

Proses perdamaian Timur Tengah mendominasi pertemuan puncak negara-negara Arab setelah zionis Israel membuat marah dunia awal bulan ini ketika mengumumkan rencana untuk membangun 1.600 rumah baru pemukim Yahudi di Yerusalem Timur.

Riyad al-Malki, menteri luar negeri Palestina, mengatakan "Ini adalah jumlah yang sedikit dibandingkan dengan apa yang Israel dan masyarakat Yahudi di seluruh dunia habiskan untuk pemukiman di Yerusalem Timur dan yang sejauh ini sudah mencapai jumlah lebih dari $ 17.4 milyar dollar."

Pejabat senior Palestina tersebut mengatakan uang tersebut akan digunakan ke arah perbaikan infrastruktur di sebagian besar Yerusalem Timur, membangun rumah sakit, sekolah, sumur dan menyediakan dukungan keuangan bagi mereka yang rumahnya telah dihancurkan oleh Israel. [adm/muslimdaily]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »