Mesir Tolak Laporan HAM Amerika

20.37

KAIRO  - Pemerintah Mesir pada Sabtu (13/3) menolak laporan yang dikeluarkan oleh Departemen Luar Negeri AS yang mengkritisi kondisi hak asasi manusia di negara ini, Middle East News Agency (MENA) melaporkan. "Laporan yang dikeluarkan oleh Departemen Luar Negeri AS mengenai kondisi hak asasi manusia di Mesir bukanlah hal yang baru, dan itu adalah sesuatu yang biasa dan dirilis setiap tahun dengan pola yang sama," Mohamed Faeq, kepala kantor pengaduan di Dewan Nasional Hak Asasi Manusia (NCHR), mengatakan.

"Kita seharusnya tidak memberikan perhatian kepada laporan tersebut, sebagaimana NCHR, masyarakat sipil dan internasional, menanggapi laporan tersebut dengan berlebihan," kata Faeq.

Dewan telah mengajukan beberapa proposal kepada pemerintah dalam hal ini untuk lebih meningkatkan kondisi hak asasi manusia di Mesir, katanya.

Laporan deplu AS yang diterbitkan pada hari Kamis itu menuduh pemerintah Mesir tidak menghormati hak asasi manusia, dan pelanggaran serius lainnya di sejumlah daerah di Mesir. [adm/arrahmah]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »