Netanyahu: Yerusalem Bukan Pemukiman, Tapi Ibukota Israel

17.30

Perdana Mentri penjajah zionis Israel Benyamin Netanyahu mengeluarkan pernyataan sombongnya dengan menyebut bahwa "Yerusalem (Al Quds) bukanlah pemukiman untuk Yahudi, tetapi Ibukota Israel.

"Orang-orang Yahudi membangun Yerusalem 3000 tahun lalu dan orang Yahudi juga membangun Yerusalem hari ini. Yerusalem bukanlah pemukiman. Itu adalah ibukota kami," ungkap Netanyahu.

Netanyahu menyampaikan pidatonya di Washington dihadapan ribuan delegasi American Israel Public Affairs Committee, atau AIPAC, sebuah kelompok lobi yang memiliki pengaruh penting terhadap berbagai kebijakan publik di Amerika, Selasa 23 Maret.

Apa yang disampaikan Netanyahu tersebut cukup kontras dengan apa yang disampaikan Menlu AS Hilary Clinton sebelumnya yang kurang menyetujui rencana pembangunan pemukiman baru Yahudi di Yerusalem timur.

Meskipun demikian, Netanyahu mengatakan bahwa dia yakin Israel akan tetap memiliki "persahabatan abadi" dengan Amerika Serikat, menepis isu rengganya hubungan AS-Israel dalam beberapa waktu ini.

"Kami memiliki persahabatan yang abadi dengan Amerika Serikat, negara terbesar di dunia," kata Netanyahu yang disambut tepuk tangan dari 7.500 delegasi yang datang.

"Dari satu presiden ke presiden berikutnya, dari satu Kongres ke konggres berikutnya, komitmen Amerika untuk keamanan Israel tetap teguh," kata Netanyahu. [adm/muslidaily]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »