Rabu, Maret 3

Semua Teroris Adalah Muslim, Kecuali 99,6%


Para kaum Islamofobia mempopulerkan klaim bahwa "tidak semua muslim adalah teroris, tetapi (hampir) semua teroris adalah Muslim." Meskipun ide ini menjadi aksiomatik di beberapa kalangan, tetapi sangat sederhana hal itu tidak faktual.

Dalam catatan FBI resmi menunjukkan bahwa hanya 6% dari serangan teroris di wilayah AS 1980-2005 dilakukan oleh ekstremis Islam. Sisanya 94% berasal dari kelompok-kelompok lainnya (42% dari Latin, 24% dari kelompok sayap kiri ekstrim, 7% dari ekstremis Yahudi, 5% dari komunis, dan 16% dari semua kelompok lain).

Data yang dikumpulkan oleh Europol bahkan lebih menguatkan argumen lebih jauh. Europol menerbitkan laporan tahunan berjudul Terorisme Uni Eropa Situasi dan Laporan Trend. Pada website resmi mereka, Anda dapat mengakses laporan dari 2007, 2008, dan 2009.

Hasilnya jelas, dan tegas membuktikan bahwa tidak semua teroris adalah Muslim. Bahkan, sebuah 99,6% dari serangan teroris di Eropa dilakukan oleh kelompok-kelompok non-Muslim; dan 84,8%-nya berasal dari kelompok separatis yang sama sekali tidak berhubungan dengan Islam.

Artinya, hanya kasus tertentu yang berhubungan dengan Muslim, itupun karena dengan alasan tertentu misalnya karena penindasan, dan jumlahnya hanya 0,4%. [adm/eramuslim]

Tidak ada komentar: