Rabu, Maret 17

Serangan Rudal AS Di Waziristan Utara, 20 Tewas


MIRAMSHAH  - Serangan rudal AS kembali merusak Pakistan dan menewaskan sedikitnya 20 orang pada hari Selasa (16/3), tepatnya di barat laut Pakistan dekat perbatasan Afghanistan, kata para pejabat. Mereka menambahkan selain serangan rudal, terdapat pula bentrokan antar suku di tempat tersebut. Serangan pesawat tanpa awak AS ini diklaim menghancurkan sebuah tempat persembunyian di distrik Waziristan Utara, menewaskan 10 orang, termasuk orang-orang yang diklaim sebagai anggota Al-Qaida.

Waziristan Utara dikenal sebagai tempat persembunyian dan pertahanan Taliban dan selalu menjadi target penembakan 'rutin' pesawat tanpa awak AS sejak serangan bunuh diri menewaskan tujuh karyawan CIA di Afghanistan.

Pihak keamanan setempat serta pemerintah setempat tidak memberikan keterangan yang lengkap mengenai identitas para korban. Mereka hanya mengatakan, "Sedikitnya 10 militan, sebagian besar orang asing, telah tewas."

"Lima rudal ditembakkan oleh pesawat AS," salah seorang pejabat yang tidak ingin diungkapkan identitasnya menambahkan.

Serangan AS di wilayah perbatasan Pakistan yang ternyata telah memperoleh restu dari pemerintah Pakistan ini ternyata banyak menimbulkan kerugian bagi warga sipil Pakistan serta semakin meninggikan sentimen anti-AS di kalangan Muslim Pakistan. [adm/arrahmah]

Tidak ada komentar: