Rabu, Maret 10

Taliban Kembali Tewaskan Pasukan NATO


Pejabat Pakta Pertahanan Atlantik Utara NATO menyatakan bahwa dua tentara pasukan pendudukan asing di Afghanistan pada hari Selasa kemarin (9/3) tewas oleh serangan bom 'bunuh diri', yang dilakukan oleh pejuang Taliban di luar pangkalan militer.

Letnan Komandan Baxter juru bicara NATO mengatakan, dua tentara NATO telah tewas dalam sebuah serangan bom di wilayah Khost.

Menurut kantor berita Reuters, Baxter tidak dapat memberikan rincian lebih lanjut tentang serangan atau identitas kewarganegaraan tentara yang tewas tersebut.

Sebuah sumber dari pemerintah setempat menyatakan bahwa pembom mengenakan rompi bahan peledak, meledakkan dirinya di luar sebuah pangkalan militer yang digunakan oleh pasukan AS di perbatasan Afghanistan.

Baxter mengatakan bahwa sumber dari pemerintah boneka Afghanistan menyatakan serangan terjadi di distrik Ali Sher Provinsi Khost Afghanistan timur dekat perbatasan dengan Pakistan. Sedangkan Zabihullah Mujahid, jurubicara Taliban menegaskan bahwa pembom adalah anggota gerakan Taliban yang berhasil menembus penjaga militer di perbatasan. [adm/eramuslim]

Tidak ada komentar: