Usamah: Jika Khalid Syaikh Muhammad Dibunuh, Al Qaida Akan Bunuh Semua Tawanan Barat

22.03


Jaringan televisi Al Jazeera malam ini mengudarakan rekaman audio terbaru dari pemimpin Al Qaida Syaikh Usamah bin Ladin. Dalam rekaman itu Usamah memberikan pernyataan ancaman kepada Amerika, kalau Amerika sampai mengeksekusi Khalid Syaikh Muhammad yang saat ini sedang menjalani proses sidang tertutup, maka semua tawanan Barat yang ada di tangan Al Qaida akan dieksekusi.

Khalid Syaikh dan empat orang lain yang diduga terlibat dalam serangan 9/11, jaksa penuntut saat ini sedang mengupayakan hukuman mati terhadap mereka. Rekaman dari pemimpin Al Qaida ini diudarakan pada Kamis malam ini.

Dalam rekaman itu, Syaikh Usamah juga mengatakan lagi bahwa presiden Amerika sekarang Barrack Obama "mengikuti jejak pendahulunya" Walker Bush Jr.

"Para politisi Gedung Putih terus melakukan ketidak adilan terhadap kami dan terutama mereka mendukung pendudukan Israel di Palestina yang berlangsung terus-menerus", katanya.

Rekaman audio terakhir Syaikh Usamah muncul pada 24 Januari lalu. Dalam rekaman yang lalu beliau mengaku bertanggung jawab atas upaya serangan Hari Natal oleh Abdulmutallab yang terbang dari Belanda menuju Detroit Amerika. Didalam rekaman tersebut Usamah bersumpah akan ada serangan lebih lanjut kecuali Obama dan Amerika mengambil langkah untuk menyelesaikan situasi Palestina.

Tidak disebutkan tawanan mana yang diancam akan dibunuh. Pada 30 Juni tahun lalu, seorang tentara Amerika bernama Pte Bowe Bergdahl, 23 tahun asal Ketchum, Idaho Amerika berhasil ditawan Taliban hidup-hidup. Hingga sekarang nasib tentara tersebut tidak diketahui. Apakah ancaman itu juga berhubungan dengan ini belum diketahui. [adm/muslimdaily]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »