Wapres Amerika: Saya Adalah Zionis Israel

14.50

Wakil Presiden AS, Joe Biden menyatakan, "Saya adalah seorang Zionis Israel." Biden dalam kunjungannya ke Palestina pendudukan, di depan kuburan Theodore Hertzel, pendiri Zionis Israel mengatakan, "Untuk menjadi seorang Zionis, Anda tidak perlu menjadi seorang Yahudi. Saya adalah seorang Zionis Israel."

Sumber-sumber pemberitaan Israel melaporkan, "Biden dibesarkan di tengah keluarga yang mengakui hak pembentukan negara bagi kaum Yahudi."

Dilaporkan pula, Biden menyatakan bahwa dirinya menaruh penghormatan luar biasa kepada pendiri Zionis Israel, Theodore Hertzel.

Lebih lanjut Biden juga mengakui bahwa dirinya seringkali terlibat dalam aktivitas pengumpulan dana untuk Zionis. Selasa (9/3), Biden juga menjanjikan dukungan penuh Washington terhadap Israel.

Saat mengadakan pembicaraan terpisah dengan Netanyahu dan Presiden Shimon Peres, Biden menegaskan dukungan total dan absolut Washington terhadap keamanan Israel.

“Semua orang tahu, tidak ada jarak antara Israel dan AS.

Dipermainkan

Meski mengaku Zionis dan melakukan kunjungan ke Palestina pendudukan, Tel Aviv tetap tak membuat Yahudi bergeming. Zionis tetap mengumumkan pembangunan 1.600 unit permukiman baru di Jerusalem timur.

Hanya berselang beberapa jam setelah memuji keputusan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu untuk membekukan semua pembangunan permukiman Yahudi di tanah Palestina, Tel Aviv mengumumkan pembangunan 1.600 rumah warganya di tanah warga Arab di Jerusalem. Kontan, Biden yang Rabu (10/3) bertemu dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas meradang.

“Saya mengutuk keputusan pemerintah Israel untuk memperluas unit-unit perumahan baru (bagi warga Yahudi),” ujar Biden, lewat pernyataan yang dirilis menjelang kehadirannnya dalam jamuan makan malam yang diadakan Netanyahu di Jerusalem. [adm/hidayatullah]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »