Warga New York Protes Penggalangan Dana untuk Israel

11.37


Laporan surat kabar Jerusalem Post tentang rencana penggalangan dana untuk militer Israel, mendorong ratusan warga New York menggelar aksi unjuk rasa anti-Israel. Sedikitnya 25 organisasi, termasuk organisasi American Jews for Just Peace, ikut berdemonstrasi di New York mengecam penggalangan dana untuk militer Israel itu.

Dalam laporannya, Jerusalem Post menyebutkan bahwa organisasi Friends of the IDF (Israel Defence Forces) akan menggelar acara makan malam untuk 1.000 orang di Waldorf Astoria Hotel. Acara makan malam itu sekaligus acara penggalangan dana untuk militer Israel.

Dalam aksi protes di New York, para demontsran meneriakan slogan-slogan berisi dukungan pada Palestina. "Hidup Palestina, Hidup Intifada, Palestina tidak akan pernah mati!" teriak mereka.

Seorang demonstran ketika diwawancarai mengatakan,"Kami datang kesini untuk melindungi kaum Yahudi dari musuh-musuh kami yaitu entitas Zionisme, sebuah ideologi dibalik berdirinya Israel." Ia menambahkan, Israel mengeksploitasi pertikaian antara Yahudi dan kaum Muslimin dengan menghembuskan isu-isu anti-Semit. Acara penggalangan dana di Hotel Astoria dihadiri oleh sejumlah pejabat militer Israel antara lain Kepala Staff Angkatan Bersenjata Israel, Jenderal Gabi Ashkenazi yang kebetulan sedang berkunjung ke Washington untuk membahas masalah Iran dengan Gedung Putih dan para senator di AS. [adm/eramuslim]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »