Kamis, April 15

Afghanistan: Taliban Telah Menguasai 90% Wilayah Negeri




Pejuang Taliban menguasai 90 persen Afghanistan dan telah bekerja sama dengan pejuang Al Qaida Arab di lapangan, menurut pernyataan panglima perang Pakistan Sirajuddin Haqqani. Dia membuat pernyataan dalam sebuah wawancara yang diposting dengan bahasa Arab ke beberapa situs jihad.

"Kami Taliban saat ini menguasai 90 persen dari wilayah Afghanistan, dan mujahidin ('pejuang suci') mengontrol seluruh negeri," kata Haqqani 30 tahun.

"Kami bekerja sama erat dengan pejuang asing di medan perang," katanya.

Dia adalah putra dari Jalaludin Haqqani yang mempunyai jaringan kuat dan dijelaskan oleh situs jihad tersebut sebagai anggota dewan kesukuan Taliban di provinsi Paktika tenggara dan Khost.

"Pasukan pendudukan dan murtad hanya terbatas pada beberapa tempat," tambahnya.

Haqqani mengklaim pasukan AS di Afghanistan begitu lemah dan bahwa Washington telah mengirim mata-mata dari negara-negara Arab ke negara itu.

Dia menolak klaim kemenangan NATO baru-baru ini dalam serangan anti-Taliban di Afghanistan selatan sebagai "propaganda", dan balik mengatakan bahwa Taliban dekat dengan kemenangan.

Dia mengatakan internet adalah alat penting dalam perjuangan jihad dan mendesak website Islam untuk mempublikasikan "berita yang fokus dan akurat yang akan menurunkan semangat musuh."

Ia mengakhiri wawancara dengan pernyataan kepada seluruh Muslim di dunia.

"Bantulah mujahidin di segala hal dan dalam setiap medan pertempuran, dengan uang, militer dan keahlian elektronik dan kecerdasan kalian untuk membantu memata-matai musuh," kata Haqqani. [adm/muslimdaily]

Tidak ada komentar: