Minggu, April 18

Al Shabaab Rilis Video Perekrutan Anggota Anak-Anak




Sebuah video perekrutan baru dirilis oleh Al-Shabaab, yang disebut-sebut sebagai cabang Al Qaida Somalia yang beroperasi di negeri Tanduk Afrika. Video dibuka dengan gambar anak-anak bermain pistol mainan.

Dia bukan sekedar bocah, tapi anak dari pembom yang hampir membunuh mantan Presiden Somalia Abdullah Yusuf ketika dia meledakkan dirinya pada tanggal 11 Oktober 2007 di parlemen di kota selatan Baidoa. Serangan tersebut dirayakan oleh Al Shabaab sebagai bagian dari operasi yang memungkinkan kelompok ini untuk memperluas serangannya di Somalia.

Sebuah pesan di video tersebut mempunyai arti "tidaklah mudah hilang" dalam video tersebut gambar anak dan ayah almarhum ditempatkan berdampingan diiringi suara nashid Arab yang memuji-muji upaya serangan tersebut.

"Setelah empat tahun sejak serangan Baidoa," kata pemimpin Al Shabaab, Mukhtar Abu az-Zubair, "kita masih bisa melihat konsekuensi dari operasi itu, yang meletakkan dasar untuk bisa menaklukkan kota itu. Hal ini karena jalan kemenangan kita diaspal dengan darah martir martir (syuhada) masa lalu dan masa depan. "

Somalia selama hampir 20 tahun tidak mempunyai pemerintahan aktif, sehingga memberikan Al Qaida peluang besar disana untuk beroperasi tanpa terhalang. Lalu, sebuah pemerintah transisi yang didukung Amerika dibentuk namun tidak berguna di sebagian besar wilayah Somalia, sebab sebagian besar negara tersebut telah dikuasai Al Shabaab yang menerapkan syariah Islam sesuai yang mereka fahami, termasuk hukum baru-baru ini yang melarang stasiun radio dari menyiarkan musik.

Video sepanjang 28 menit tersebut berisi dorongan untuk bergabung dengan perjuangan Al Shabaab, memperlihatkan sebuah ruangan yang dihadiri anak-anak kecil yang para ayahnya menjadi syuhada dan diperlihatkan juga para-ibu-ibu mereka yang menggunakan pakaian hitam-hitam.

Puluhan anak-anak, usia tiga sampai tujuh tahun tua, berebutan senjata plastik sebagai hadiah, serta bola dan mainan khas lainnya dalam acara kuis untuk balita yang dilakukan oleh Al Shabaab dalam video tersebut.

"Sebutkan nama bulan dimana kita berpuasa?" sebuah pertanyaan dalam video tersebut. Pertanyaan dalam kuis dari Al Shabaab kepada anak-anak itu mempunyai peningkatan kesulitan, bahkan sampai ada pertanyaan untuk mengidentifikasi siapakah Abu Musab al-Zarqawi, yang jawabannya adalah "seorang pendiri Al-Qaeda di Irak, dan gugur pada tahun 2006 dalam serangan udara Amerika. [adm/muslimdaily]

Tidak ada komentar: