Jumat, April 16

Dua Ledakan Menghantam Kandahar




KANDAHAR  - Ledakan yang berasal dari sebuah mobil di selatan Afghanistan telah menyebabkan tiga orang asing dan tiga tentara Afghanistan tewas. Serangan terjadi di kota Kandahar pada hari Kamis (15/4) melukai sembilan orang dan menghancurkan jendela sejumlah gedung yang ada di sekitar tempat kejadian, termasuk rumah adik Hamid Karzai.

"Serangan itu di sebuah perusahaan keamanan," kata Ahmad Wali Karzai, ketua dewan provinsi Kandahar, kepada kantor berita Reuters.

"Ada beberapa korban warga negara asing yang mengalami luka-luka dan ada beberapa yang tewas; termasuk juga personil keamanan," kata Ahmad Wali.

Itu adalah serangan kedua pada hari yang sama di Kandahar, setelah sebuah bom mobil besar meledak di dekat sebuah hotel di pusat kota.

Enam orang terluka, kendaraan dan toko-toko hancur dalam ledakan, kata para pejabat.

Serangan datang menjelang operasi ofensif besar-besaran pasukan salibis AS dan NATO di Kandahar dalam beberapa bulan mendatang.

Di tempat terpisah, empat tentara Jerman tewas dan lima lainnya terluka akibat serangan di propinsi Baghlan.

Para tentara dilaporkan telah datang di bawah serangan roket saat mendekati kamp militer Pol-i-Khomri, Departemen Pertahanan Jerman melaporkan. [adm/arrahmah]

Tidak ada komentar: