Hizbul Islami Somalia akan Undang Usamah bin Ladin

13.57

Kelompok pejuang Somalia, Hizbul Islami telah mengumumkan bahwa mereka akan mengundang tokoh yang paling dicari di dunia, Usamah Bin Ladin pemimpin gerakan Al-Qaidah ke Somalia jika memungkinkan Usamah datang ke sana. Selain itu Hizbul Islami juga memberikan peringatan kepada stasiun-stasiun radio di Mogadhisu dalam waktu 10 hari untuk segera menghentikan pemutaran lagu-lagu di radio mereka.

Radio Sabili mengutip pernyataan pimpinan Hizbul Islami di wilayah Banadir, Syaikh Hashi Muhammad dalam sebuah konferensi pers Sabtu lalu mengatakan bahwa Hizbul Islami menyerukan kepada stasiun-stasiun radio lokal di Mogadhisu untuk menghentikan penyiaran lagu-lagu dalam waktu 10 hari, dan bagi yang melanggarnya akan mendapatkan sanksi yang tegas, selain itu Syaikh Hashi Muhammad juga menyatakan kesiapan mereka untuk mengundang Usamah bin Ladin ke Somalia jika memungkinkan.

Syaikh Hashi Muhammad mengatakan juga kelompoknya telah memerintahkan kepada semua media yang ada di Mogadishu untuk tidak menggunakan kata asing (barat?), namun mereka mempersilahkan para pejuang asing untuk bergabung dengan Hizbul Islami, sembari menegaskan bahwa semua pejuang asing dapat datang ke Somalia kapanpun. Kelompok Hizbul Islami dan Asy-Syabaab mengendalikan wilayah Somalia Selatan dan beberapa wilayah dari ibukota Mogadhisu. [adm/eramuslim]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »