Jumat, April 9

Imarah Afghanistan Rilis Video Baru Tahanan Tentara Amerika




Taliban Afghanistan kembali merilis video yang memperlihatkan tentara Amerika yang mereka tangkap hidup-hidup di Afghanistan pada Juni tahun lalu, dalam video ini si tentara mengiba-iba meminta agar dirinya dibebaskan dan dikembalikan ke rumahnya.

Dalam video kali ini, prajurit Bowe Bergdahl mengatakan ia ingin kembali ke rumah dan perang di Afghanistan adalah tidak sebanding dengan jumlah nyawa yang telah hilang atau terbuang di penjara.

Video sepanjang tujuh menit ini memperlihatkan Bergdahl mengenakan jaket dan wajahnya mulai berjenggot dan rambutnya telah tumbuh. Terlihat ia melakukan beberapa kali push-up untuk menunjukkan kalau dia dalam kondisi yang baik. Tidak diketahui kapan rekaman ini diambil. Pentagon tidak bisa memberikan pernyataan apa-apa mengenai munculnya video ini.

Video tersebut diupload di youtube oleh seorang user yang menggunakan akun TalibanMujahideen.

Tukar Tawanan

Sementara itu, melalui juru bicaranya Imarah Islam Afghanistan, Zabihuallah Mujahid menyatakan "Imarah Islam Afghanistan masih menginginkan pembebesan beberapa tahanan untuk ditukar dengan tentara Amerika yang kami tawan, Bowe Robert Bergdahl. Namun sayangnya, Amerika yang arogan tidak menjawab baik hal ini. Amerika harus tahu, bahwa kebijakan Imarah Islam Afghanistan dalam hal tawanan adalah berbasis pada hukum Islam yang tinggi dan mulia" [adm/muslimdaily]

Tidak ada komentar: