Sabtu, April 3

Janda Pejuang Chechnya Pembom Moskow?



Sebuah surat kabar Rusia mengabarkan bahwa seorang janda muda dari pejuang di Kaukasus Utara adalah salah satu pembom yang menyerang stasiun kereta bawah tanah Moskow, Senin lalu.

Harian Kommersant menerbitkan gambar yang mereka katakan merupakan sebuah gambar dari Abdurakhmanova, juga dikenal sebagai Dzhanet Abdullayeva, salah satu dari dua pembom wanita, yang menyerang stasin bawah tanah Moskow, Senin 29 Maret.

Dalam gambar di koran yang terbit hari Jumat tersebut, Abdullayeva terlihat bersama seseorang laki-laki yang memegang pistol dan diidentifikasi sebagai suaminya, Umalat Magomedov, yang disebut seorang pejuang dari Kaukasus Utara, yang meninggal dalam pertempuran bulan Desember tahun lalu.

"Salah satu dari pembom wanita yang menyerang di stasiun metro Park Kultury adalah Dzhanet Abdullayeva," kata pernyataan dari komite Nasional anti-teror, yang dikabarkan oleh kantor berita Rusia. Komite terdiri atas sejumlah mentri dan kepala badan-badan negara.

"Dia lahir pada tahun 1992 dan tinggal di wilayah Khasavyurtsky Dagestan," kata pejabat Rusia.
Wanita pembom lainnya belum dapat dikonfirmasikan. Namun informasi yang beredar di surat kabar Rusia menyebutkan bahwa kedua pembom adalah janda dari pejuang Chechnya. [adm/muslimdaily]

Tidak ada komentar: