Senin, April 12

Pasukan NATO Bantai Empat Warga Sipil di Afghanistan




Setidaknya empat warga sipil Afghanistan tewas dan 18 lainnya luka-luka di Afghanistan setelah pasukan pimpinan AS menembaki sebuah bis.

Pasukan NATO menyerang sebuah bis di distrik Zhari Kandahar Senin dini hari. Sejumlah perempuan dan satu anak termasuk di antara mereka yang terbunuh.

Penumpang bis yang menjadi target serangan pasukan NATO tersebut, sedang menuju ke provinsi Herat, kata juru bicara gubernur setempat Zelmai Ayubi.

Dia menambahkan bahwa 12 orang yang terluka akibat insiden itu telah dipindahkan ke rumah sakit militer dan yang lainnya dibawa ke rumah sakit setempat.

NATO sendiri tealah membenarkan penembakan itu, mereka mengatakan tim penyelidikan gabungan Afghanistan-NATO telah dikirim ke tempat terjadinya pembunuhan.

Pasukan aliansi Barat telah bersiap menyelidiki insiden pembunuhan terhadap empat warga sipil di provinsi Helmand tersebut. Awal bulan ini, NATO mengakui bahwa pasukannya telah menewaskan beberapa warga sipil di sebelah tenggara negeri itu pada bulan Februari. NATO semakin dikecam oleh masyarakat Afghan dan Kabul atas pembunuhan warga sipil. [adm/eramuslim]

Tidak ada komentar: