Pasukan NATO di Afghanistan: Tewas dan Tewas Lagi

14.34



Seorang prajurit asing dari anggota pasukan NATO tewas di Afganistan Selatan, dan prajurit yang tewas ini merupakan tentara tewas yang ke 147 di bawah pasukan pendudukan pimpinan Amerika di Afghanistan selama tahun ini.

"ISAF (Pasukan Bantuan Keamanan Internasional) menyatakan anggota mereka tewas menyusul bentrokan bersenjata dengan para pejuang Afghanistan selatan hari ini (Rabu, 7/4)," kata salah satu pejabat ISAF.

Dalam insiden lain, seorang tentara Inggris dari Batalyon pertama Welsh Royal tewas dalam baku tembak dekat Showal, di distrik Nad Ali, provinsi Helmand, Departemen Pertahanan Inggris telah mengkonfirmasi hal tersebut pada hari Rabu kemarin (7/4).

Sekitar 126.000 pasukan NATO dan pasukan AS telah dikirim ke negara yang terkoyak oleh perang tersebut.

Pasukan asing di Afghanistan menghadapi sentimen anti-AS yang semakin berkembang di negeri ini, terutama karena meningkatnya kematian warga sipil dalam operasi militer yang di pimpin oleh Amerika.

Pada hari Selasa lalu, pasukan aliansi mengatakan serangan udara seorang telah "sengaja" menewaskan empat warga sipil termasuk dua perempuan dan seorang anak di Afghanistan selatan. Berdasarkan laporan NATO juga mengakui telah membunuh tiga perempuan dalam serangan yang sangat ceroboh pada bulan Februari, setelah awalnya NATO menyangkal terlibat dalam pembunuhan itu. [adm/eramuslim]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »