Sabtu, April 17

Pengangguran Semakin Meningkat di 24 Negara Bagian AS




Meningkatnya tingkat pengangguran dilaporkan terjadi di hampir separuh dari semua negara bagian AS pada bulan Maret lalu, menurut laporan Departemen Tenaga Kerja AS.

Sebanyak 24 negara bagian mengalami kenaikan tingkat pengangguran di bulan Maret, menurut laporan bulanan Departemen Tenaga Kerja. Namun harga-harga mengalami penurunan pada bulan lalu di 17 negara bagian dan distrik Columbia.

Meskipun demikian tingkat pengangguran nasional mengalami peningkatan pada 9,7 persen untuk bulan ketiga secara berturut-turut.

Banyak ekonom dan pembuat kebijakan menyatakan tingkat pengangguran nasional akan tetap tinggi untuk beberapa waktu ke depan, meskipun lapangan pekerjaan perlahan-lahan mengalami pertumbuhan kembali.

Laporan hari Jumat kemarin (16/4) datang sehari setelah anggota parlemen AS memberikan suara untuk mendorong kembali batas waktu April kelima selama dua bulan pada file tunjangan untuk pengangguran diperpanjang. Sementara itu, tingginya tingkat pengangguran telah menghabiskan anggaran dana bagi para pengangguran di sebagian besar negara bagian, sehingga memaksa banyak negara untuk meminjam miliaran dolar dari pemerintah federal untuk membantu warga Amerika yang kehilangan pekerjaan. [adm/eramuslim]

Tidak ada komentar: