Yahudi Ragukan Komitmen Obama

20.05



Ketua Kongres Yahudi Internasional, Ronald Lord dalam sebuah surat yang ditujukan kepada Presiden AS Barack Obama, meragukan komitmen Obama dalam menjaga keamanan rezim Zionis Israel.

Sebagaimana dilaporkan Press TV, dalam surat yang dimuat di koran The Washington Post dan Wall Street Journal disebutkan, "Sudah tiba saatnya bagi Anda (Obama) untuk mengakhiri perselisihan dengan Israel dan bangkit melawan tantangan riil yang kita hadapi."

Menurut laporan koran The New York Times, Lord sebelum melayangkan surat itu, telah mendapat restu dari Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Lord termasuk salah satu pemimpin Yahudi yang dekat dengan Netanyahu dan tercatat sebagai milyarder Zionis internasional.

Sementara itu koran Haaretz menulis, Zionis setiap harinya kian terkucil. Haaretz mengkritik Perdana Menteri Benjamin Netanyahu yang tidak bersedia hadir dalam konferensi pelucutan senjata nuklir di Washington, Amerika Serikat (AS), baru-baru ini.

Menurut koran ini, Israel telah menghilangkan kesempatan berharga untuk mendekati negara dunia dan tindakan ini membuat Tel Aviv semakin hari kian terkucil. Keengganan Israel menerima kritik dari negara dunia terkait program nuklirnya, menjadi alasan kuat bagi absennya Netanyahu di konferensi Washington.

Mengutip pernyataan Netanyahu, koran ini menulis, kami tidak menyaksikan reaksi serius dari masyarakat internasional untuk menghentikan kemajuan Republik Islam Iran. [adm/hidayatullah]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »