Rabu, Mei 5

850 Pelatih Tentara Amerika Dikirim ke Afghanistan




KABUL - Militer AS telah memerintahkan 850 tentara ke Afghanistan untuk memenuhi kekurangan pelatih bagi pasukan keamanan negara itu, ketika sekutu Eropanya membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengerahkan instruktur mereka.

Pasukan itu dirancang sebagai pasukan untuk menjembatani guna memberi sedikit waktu lagi pada sekutu untuk mendapatkan sisa pelatih mereka ditempatkan, kata sekretaris pers Geoff Morrell.

Menurut beberapa pejabat Pentagon, Selasa, Menteri Pertahanan Robert Gates telah menyetujui pengerahan sekitar 150 marinir dan satu batalion tentara untuk tugas selama 90 hingga 120 hari.

Tindakan itu akan menjamin bahwa upaya pelatihan bagi militer dan polisi Afghanistan tidak akan terganggu atau berjalan lebih lambat ketika negara-negara Eropa bekerja untuk memenuhi janji mereka memasok para pelatih, jelasnya.

"Ini bukan jawaban jangka panjang bagi masalah kekurangan pelatih yang bertahan itu. Ini solusi pengganti, pemecahan sementara."

Para pejabat AS dan Eropa menganggap pelatihan dan pemerlengkapan pasukan keamanan Afghanistan sebagai sangat penting bagi penarikan pada akhirnya pasukan pimpinan-NATO. [adm/voa-islam]

Tidak ada komentar: