Dakwah Tawhid di Inggris

23.54



Di Akhir Masa .. sebuah poster yang digunakan para pemuda Muslim Inggris untuk mengiklankan ceramah Anwar Al-Awlaki dalam sebuah video di masjid East London 2009. Masjid East London adalah sebuah masjid yang mengklaim untuk demokrasi dan kohesi sosial dan sebagainya. Kelompok Islam terbesar di Inggris dan Dewan Muslim Britania terhubung ke masjid tersebut dan mereka pernah menyatakan syariat Islam harus diintegrasikan ke dalam hukum Inggris. Kelompok yang terkenal menyuarakan itu adalah Islam4UK. Dahulu juga ada Ghuraba dan Al-Muhajirun Inggris. Namun kelompok-kelompok tersebut saat ini dinyatakan terlarang disana.

Setelah diekspose di Telegraph pada bulan Februari lalu, Masjid East London tidak melakukan beberapa "kegiatan" selama sementara waktu alias "tiarap" dan hanya melakukan kegiatan untuk ibadah biasa. Tapi saat ini, di tempat yang terkenal dengan ceramah-ceramah berisi "ekstrimisme" menurut pandangan Barat (setidaknya sejak 18 Maret 2009), ini akan kembali beraktifitas.

Salah satu ulama yang dikenal di masjid ini adalah Anwar Al-Awlaki, ulama yang disebut-sebut sebagai simpatisan Al Qaidah dan sebagai inspirator oleh "teroris" profil tinggi, termasuk pembajak pesawat pada serangan 9 / 11, penyerangan di Fort Hood, percobaan peledakan pesawat tujuan Detroit dan upaya pemboman Times Square dengan mobil. Syaikh Awlaki terakhir berceramah di masjid tersebut pada 1 Januari 2009, namun hanya dengan video ceramahnya, di suatu acara yang diiklankan dengan poster New York yang dibuat dibombamdir dan hancur.

Sejak penembakan di Fort Hood, Masjid East London (London Timur) ini telah berusaha untuk "mengecilkan" hubungannya dengan Syaikh Awlaki. Namun pada Senin ini, masjid tersebut akan menampilkan seorang ustadz bernama Abu Adnan, beliau adalah pendukung Syaikh Awlaki dari Australia dan telah secara tegas membela Syaikh Awlaki sebagai sosok yang "penting."

Adnan adalah penanggung jawab senior di Global Islamic Youth Centre di Sydney, di mana pasangan nya adalah Syaikh Feiz Mohammed, yang digambarkan oleh koran Australia sebagai "Syekh Australia yang paling berbahaya" untuk untuk jaringan ke ekstremis dan teroris. Abu Adnan akan tur enam-hari di Inggris, di mana salah satu acara yang diisinya nanti mempunyai tema Al Walaa' wal Baraa "Kesetiaan hanya untuk orang yang beriman dan permusuhan kepada non-Islam". Kemungkinan acara ini akan diadakan di Masjid East London.

Subhanallah, kebangkitan Islam di Eropa.... dengan semakin seringnya diadakan kajian-kajian Islam di negara dengan mayoritas non-Muslim tersebut tanpa rasa takut. [adm/muslidaily]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »