Jumat, Mei 7

Kasab di Vonis Mati Oleh Hakim




Hakim India pada hari Kamis memvonis mati penembak satu-satunya yang masih hidup dari Serangan Mumbai 2008 setelah sidang selama setahun atas serangan yang mengguncang India tersebut.

Hakim M.L. Tahaliyani menjatuhkan vonis hukuman mati terhadap pria berkewarganegaraan Pakistan, Mohammed Ajmal Amir Kasab atas empat dakwaan yakni, pembunuhan, melancarkan perang melawan India, konspirasi dan kejahatan terorisme, Kamis 6 Mei.

"Dia harus digantung lehernya sampai ia mati," katanya.

"Saya tidak menemukan hukuman lebih rendah daripada hukuman mati dalam kasus berperang melawan India, pembunuhan dan tindakan teroris."

Kasab dalam beberapa persidangan sebelumnya pernah mengatakan bahwa dirinya siap menghadapi hukuman apapun termasuk hukuman mati.

"Apapun yang sudah saya lakukan, sudah kulakukan di dunia ini. Akan lebih baik jika saya dihukum didunia ini", kata di pengadilan.

"Itu akan lebih baik daripada hukuman Allah. Itulah pengakuan saya".

Kasab, 22 tahun, mengenakan jubah putih tradisional Pakistan, tiga hari setelah pernyataan pengakuannya pada hari Senin.Kasab adalah salah satu dari sepuluh orang yang melancarkan serangan di dua hotel mewah, di beberapa tempat lain di Mumbai, menewaskan 166 orang. [adm/muslimdaily]

Tidak ada komentar: