Kasus Bom New York Bikin Polisi AS Paranoid

20.48



Tidak ditemukan bom di dalam sebuah truk yang ditinggalkan di jembatan Triborough kota New York pada Rabu malam (5/5) dan jalan raya yang menghubungkan distrik Manhattan, Queens dan Bronx akan segera dibuka kembali, kata aparat kepolisian.

Juru bicara Departemen Kepolisian New York Paul Browne mengatakan jembatan ditutup setelah seorang pekerja di jembatan tersebut menemukan kendaraan, sebuah truk U-Haul sewaan berpelat Arizona, ditinggalkan begitu saja dan berbau gas.

Letnan Mike Wysokowski kepada AFP menyatakan bahwa tidak ada bom yang ditemukan di dalam truk yang ditinggalkan di jembatan Robert F. Kennedy, yang juga dikenal sebagai Jembatan Triborough.

Penutupan jembatan ini datang beberapa hari setelah serangan bom yang gagal di New York Times Square, yang akhirnya menjadi kekhawatiran atas keamanan di kota-kota Amerika yang paling padat penduduknya.

Jaksa pada Selasa lalu (4/5) mendakwa Shahzad Faisal, 30 tahun, seorang warga negara Amerika Serikat kelahiran Pakistan, dengan lima tuduhan, termasuk mencoba untuk menggunakan senjata pemusnah massal dan mencoba untuk membunuh dan melukai orang-orang di Amerika Serikat.

Dia dituduh mengemudikan bom buatan tangan berisi bensin, gas propana, kembang api dan pupuk ke Time Square pada hari Sabtu lalu. Komisaris Polisi New York Ray Kelly mengatakan plot serangan Times Square adalah serangan ke-11 yang digagalkan di New York City sejak peristiwa 11 September 2001, yang menewaskan lebih dari 2.600 orang. [adm/eramuslim]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »