Rabu, Mei 5

Raqab: Pembakaran Masjid Perang Sistematis Israel




Khan Yunis – Jubir Hamas di Khan Yunis selatan Jalur Gaza Hammad Raqab di menegaskan, tindakan permusuhan Israel terakhir ini terhadap masjid-masjid dan tempat suci Islam mengisyaratkan adalah perang sistematis dan terorganisir terhadap tempat suci Islam.

Dalam salinan pernyataan yang diterima Infopalestina hari ini Rabu (5/5) pembakaran masjid di Nablus, penggusuran masjid di Rafah dinilai sebagai perang baru Israel dan menunjukkan kedengkian Israel terhadap Islam dan umatnya.

Ia mengisyaratkan, Israel berusaha memerangi dai dan ulama, menyerang masjid Al-Aqsha dan berusaha meyahudikannya, melarang tiba di sana dan menguasai masjid Ibrahimi di Hebron hingga berusaha membakarnya.

Raqab meminta agar semua pihak membela tempat suci dan masjid-masjid dalam satu barisan menghadapi serangan Israel.

Sayangnya, seharusnya membela namun sebagian anak bangsa Palestina dan bangsa Arab duduk bersama Israel dalam perundingan. “Kami di Hamas mengatakan, kejahatan Israel yang berulang-ulang ini mengharuskan sikap tegas bagi semua pihak membela tempat suci. Seharusnya Sekjen Arab dan Islam menyadari bahaya hakiki terhadap tempat suci Islam di Palestina dan tidak hanya mengecam.” [adm/infopalestina]

Tidak ada komentar: