Syaikh Ayman Al Zawahiri Memuji Syahidnya Dua Pemimpin Besar Mujahidin Di Irak

17.18



DUBAI  - Orang kedua dalam tubuh Al Qaeda, Syaikh Ayman Al Zawaihri, memuji syahidnya dua pemimpin Daulah Islam Irak, menurut sebuah rekaman audio yang disiarkan di televisi Al Jazeera pada hari Kamis (20/5). Abu Ayyub al-Masri dan Abu Omar al-Baghdadi, syahid dalam sebuah operasi gabungan yang dilakukan oleh pasukan keamanan Irak dan pasukan Amerika pada 9 April lalu.

Syaikh Al Zawahiri memuji dua orang itu karena telah "menghidupkan kembali Jihad" di Irak dan mengecam pemerintahan Baghdad dan "Tentara Salib" Barat karena telah membunuh mereka.

Kedua pemimpin al Qaeda ditemukan tewas di sebuah lubang di tanah di dalam sebuah rumah dalam sebuah operasi yang kata para pejabat dipimpin oleh pasukan keamanan Irak serta didukung oleh tentara Amerika.

Kematian dua pemimpin besar ini pada mulanya diklaim sejumlah pihak akan menjadi penyebab kemunduran utama aksi mujahidin di Irak. Namun, anggapan itu meleset. Perlawanan mujahidin di Irak semakin menggeliat tiap harinya dan membuat pemerintah boneka Irak dan Barat. [adm/arrahmah]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »