Misyal: Hamas Tidak Akan Menyentuh Batuan AS untuk Palestina

11.25

Pemimpin politik Hamas di pengasingan Khaled Meshaal mengatakan pada hari Jumat, bahwa Hamas yang berkuasa di Jalur Gaza tidak akan menyentuh apapun dari $ 400 juta bantuan yang dijanjikan AS untuk rakyat Palestina.

"400 juta dolar yang ditawarkan oleh Obama tidak untuk Gaza tetapi untuk Otoritas Palestina yang akan mendistribusikan sejumlah bagiannya di Gaza, tapi tidak untuk Hamas," kata Misyal dalam konferensi pers di ibukota Sudan,dalam lawatan 4 hari ke negara tersebut.

"Uang itu akan diberikan untuk Salam Fayyad (perdana menteri Palestina)" di Tepi Barat, katanya.

Pada hari Rabu, Obama mengumumkan akan memberikan paket bantuan sejumlah $ 400.000.000 untuk Tepi Barat dan Gaza. Dan mengatakan Amerika memiliki 'komitmen' untuk meningkatkan taraf kehidupan orang Palestina.

Obama menjanjikan paket 400 juta dolar bantuan untuk Jalur Gaza selama pertemuannya dengan Kepala Otorita Palestina Mahmoud Abbas di Washington.

Misyal pada hari Jumat juga mendesak negara-negara Arab dan Muslim untuk memberikan lebih banyak bantuan kemanusiaan ke Gaza dan juga kapal-kapal yang membawa misi kemanusiaan untuk mematahkan blokade Israel dari Jalur Gaza yang miskin, di mana lebih dari 1,5 juta warga Palestina hidup.

Belasan orang terbunuh saat tentara penjajah Israel membantai kapal milik relawan kemanusiaan yang membawa bantuan ke Gaza yang sebagian besar dari mereka berasal dari Turki, 31 Mei lalu. [adm/muslimdaily]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »