Pimpinan Asy Syabab Somalia Sebut Demokrasi Sebagai "Prinsip Setan"

01.59


Pemimpin gerakan Asy-Syabaab Somalia, Ahmad Abdi Ghaudin mendesak rakyat Somalia untuk menolak "prinsip setan" demokrasi, beberapa hari menjelang pemilu yang akan berlangsung di negara tersebut.

Pemimpin Asy-Syabaab yang juga dikenal sebagai Syaikh Mukhtar Abdulrahman Abu Zubair, menyebut demokrasi adalah sebuah prinsip yang yang dilarang oleh Allah dan dengan demokrasi orang-orang bisa menghalalkan apa yang telah Allah haramkan.

"Jika ada orang yang beragama Islam dan berbicara dan berpendapat demokrasi adalah sesuai dengan Islam, ketahuilah bahwa mereka telah melupakan pesan dari Allah," tegas Syaikh Mukhtar Abu Zubair.

Dia juga meminta agar umat Islam menyiarkan pesan audionya di Internet, agar pesannya tersebut sampai ke wilayah-wilayah yang masih menggunakan sistem demokrasi agar meninggalkan sistem itu.

Para analisis mengatakan pesan dari pimpinan gerakan oposisi Islam Asy-Syabaab ini muncul dengan target untuk menakut-nakuti penduduk agar tidak mendatangi tempat pemilihan suara. Setidaknya akan ada satu juta orang yang akan ikut pemilu Somalia yang akan berlangsung 26 Juni besok, yang sempat ditunda tiga kali sejak April 2008 lalu karena ada masalah dengan pendaftar pemilih. [adm/eramuslim]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »