Kamis, Juni 10

Tahanan Inggris Banyak Yang Memeluk Islam




LONDON 
- Kepala Inspektur Penjara Inggris, Anne Dame Owers, mengeluhkan jumlah tahanan yang masuk Islam telah berkembang dari 2.513 pada 1994 menjadi 9.795 pada tahun 2008. Dalam laporan yang diberi tajuk Pengalaman Narapida Muslim dan dipublikasikan pada Selasa, Dame Anne mengatakan kata 1 dari 100 narapidana Muslim telah dihukum karena tuduhan terorisme, lansir PressTV pada Rabu (9/6).

Menurut laporan tersebut, "Banyak tahanan Muslim yang menekankan peran positif dan rehabilitatif saat Islam dijadikan pedoman hidup mereka, dan ketaatan terhadapa Islam bisa menciptakan ketenangan di tengah-tengah lingkungan penjara yang penuh tekanan."

Laporan itu mengatakan bahwa tahanan mengkaji Islam dari narapidana lain atau keluarga mereka dan menganti keyakinannya dalam rangka memperoleh dukungan dan perlindungan dari kelompok dengan identitas yang kuat.

"Saya punya banyak saudara dekat sini. Mereka saling berbagi," ungkap laporan tersebut, mengutip perkataan seorang tahanan.

Studi yang dilakukan Dame Anne didasarkan pada laporan 85 inspeksi dan wawancara mendalam terhadap 164 tahanan Muslim di delapan penjara. [adm/arrahmah]

Tidak ada komentar: