11.000 Kontainer NATO Hilang

06.25

ISLAMABAD  - Sejumlah laporan menyatakan lebih dari 11.000 kontainer milik pasukan salibis pimpinan Amerika di Afghanistan telah secara misterius hilang selama dua tahun terakhir di Pakistan, satu-satunya rute darat yang bisa dilalui untuk mengangkut kebutuhan perang ke Afghanistan. Kendaraan tersebut mengangkut makanan dan peralatan militer senilai 220 miliar dolar telah secara ilegal dibongkar di Pakistan, sumber mengatakan pada Jumat (2/7), dikutip PressTV.

Sementara itu, pejabat Pakistan hanya menyebutkan bahwa jumlah kontainer yang hilang di wilayahnya hanya 40 unit dan menyalahkan para pejabat yang korup.

Menurut laporan, beberapa pejabat Pakistan telah ditangkap atas kasus hilangnya kontainer ini. Banyak pihak yang khawatir bahwa kontainer dan barang-barang yang diangkutnya telah jatuh ke tangan mujahidin.

Laporan ini muncul setelah terungkapnya kasus hilangnya ribuan senjata milik militer AS di Afghanistan.

Para pejabat militer AS dinilai gagal untuk mencatat dan mengawasi 87.000 senapan, pistol, mortir dan senjata lainnya yang dikirim ke Afghanistan antara Desember 2004 dan Juni 2008. [adm/arrahmah]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »