Minggu, Juli 4

Liga Arab: Israel Hambatan Utama Bagi Perdamaian di Timur Tengah




Sekretaris Jenderal Liga Arab Amr Mussa mengatakan perdamaian di Timur Tengah hanya akan tercapai setelah Israel secara penuh ditarik keluar dari wilayah Arab yang diduduki.

Seruan kebijakan politik dari dunia Arab saat ini terhadap Israel tidak efektif, kata Mussa Jumat kemarin (2/7), yang sedang berada di Libanon untuk kunjungan empat hari, dan mengatakan juga bahwa 22-anggota blok Arab harus meninjau kebijakan terhadap Tel Aviv untuk menghidupkan kembali proses perdamaian, lapor koresponden Press TV.

Dia menambahkan bahwa inisiatif perdamaian Arab, yang menawarkan Israel melakukan normalisasi hubungan secara penuh untuk mundur dari tanah Arab yang diduduki dan pembentukan negara Palestina, masih berada di atas meja.

Mussa membuat pernyataan tersebut pada jumpa pers bersama dengan Menteri Luar Negeri Libanon Ali Shami. Menlu Libanon Ali Shami, bagaimanapun, mengatakan bahwa pembicaraan Israel yang katanya akan menarik diri dari desa di Libanon selatan Ghajjar hanyalah manuver politik yang bertujuan untuk meningkatkan citra rezim zionis ini dimata publik. [adm/eramuslim]

Tidak ada komentar: