Rabu, Agustus 18

4 Serangan Pesawat Tempur Israel Kembali Guncang Gaza



GAZA - Angkatan udara Israel telah meluncurkan empat serangan ke selatan Jalur Gaza, namun dilaporkan tidak menyebabkan jatuhnya korban.

Dua serangan menghantam Rafah dan selatan Khan Younis pada Selasa (17/8/2010), dekat perbatasan Mesir, AFP melaporkan, mengutip informasi dari pihak keamanan dan sejumlah saksi mata. Target lainnya adalah distrik Zeitoun yang terletak di sebelah timur Kota Gaza dan kamp pengungsian Deir al-Balah yang terletak di pusat kota.

Sebelumnya, pejabat keamanan mengatakan enam tank Israel melintas di sebuah area di selatan Gaza, lapor Reuters. Salah satu tank melepaskan tembakan ke sebuah bangunan di Khan Younis, dan seorang tentara Zionis Israel menembus pagar keamanan perbatasan.

Sebagai respon, Palestina menembakkan mortir ke arah Israel dan melukai dua tentara.

Pada hari Senin, pasukan Israel menewaskan seorang Palestina di Jalur Gaza selatan, dan mengklaim bahwa korban berusaha melakukan pengeboman di perbatasan Palestina-Israel.

Pasukan Israel telah melakukan serangan rutin di Jalur Gaza sejak perang Desember 2008-Januari 2009, di mana lebih dari 1.400 warga Palestina tewas dan merusak perekonomian Gaza yang bernilai lebih dari $ 1,6 miliar.

Tel Aviv telah memberlakukan blokade ketat di Gaza selama lebih dari tiga tahun, merampas akses hidup lebih dari 1,5 juta warga Gaza dan merenggut ratusan nyawa manusia. [adm/arrahmah]

Tidak ada komentar: