Senin, Agustus 30

Ummat Bersatu Melawan Kekuatan Islamophobia




LAHORE  - Sejumlah demonstrasi besar dilakukan di berbagai kota di Pakistan termasuk di kota metropolitan provinsi menentang aksi pembakaran Al-Qur'an yang direncanakan oleh Gereja Amerika dan serta pembuatan karikatur Nabi Muhammad SAW, Nation.com melaporkan pada Minggu (29/8/2010).

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Jamat-ud-Dawa menyatakan bahwa protes dilakukan di berbagai area di Lahore termasuk Darogha Wala, Shad Bagh, Begum Kot, Kota Kapal, dan di Karachi, Jhang, serta kota-kota lainnya.

Ratusan warga berpartisipasi dalam aksi tersebut, mengutuk gelagat gereja, dan membawa spanduk dan poster berisi slogan-slogan anti pemerintah AS dan barat.

Para orator yang berbicara dalam kesempatan itu mengatakan bahwa umat Islam tidak boleh membiarkan tindakan menghinakan seperti itu. Umat Islam tidak akan duduk diam terhadap insiden yang mengejutkan tersebut, dan pada yang sama umat Islam akan menuntut pemerintah untuk bertindak tegas menyikapi hal-hal seperti itu.

Mereka meminta umat untuk bersatu dan menentang sektarianisme, karena ini adalah satu-satunya solusi untuk mengakhiri propaganda melawan Islam yang dilakukan oleh musuh-musuh Islam.[adm/arrahmah]

Tidak ada komentar: