Al Qoidah Berterima Kasih Kepada Wikileaks

21.27

Berkat dokumen-dokumen rahasia yang dirilis oleh situs Wikileaks, Al Qoidah telah memperoleh daftar global website-website sensitif, seperti yang disampaikan oleh jaringan intelijen Amerika-Israel "Internet Haganah".

Situs Internet Haganah menulis, Al Qoidah memperoleh daftar tersebut melalui website Wikileaks yang di hosting oleh server Perancis. Internet Haganah bekerja untuk mengawasi tersangka teroris dan aktivitas online jihadis, persis seperti SITE INTELLIGENCE.

Ahli jaringan internet mengkritik dugaan penolakan otoritas Perancis untuk mengambil tindakan signifikan dalam memblokir situs Wikileaks. Mereka juga mengklaim Abu Yousif Al Bashir, anggota web forum jihad "Shumukh Al-Islam", awal pekan ini membuat "lokakarya" online untuk mengumpulkan katalog dan mencari tahu semua yang berhubunga dengan kepentingan Amerika di dunia seperti yang telah dikutip dalam dokumen-dokumen yang diterbitkan oleh Wikileaks.

The Middle East Media Research Institute juga telah membuat klaim ini, menjelaskan bahwa Al Bashir mengatakan Departemen Luar Negeri Amerika tidak ada apa-apanya jika kepentingan mereka diserang, ini akan menjadi pukulan besar bagi keamanan Amerika.

Al Bashir juga menyediakan link langsung untuk mendownload dokumen dari Wikileaks dan mendesak anggota lain dari "Shumukh Al Islam" untuk bahu membahu menterjemahkan dokumen-dokumen dari Wikileaks.

Diantara kepentingan Amerika yang disebutkan anggota web forum jihad tersebut diantaranya adalah perusahaan as-Saffaniyah dan Tanaqib yang bergerak dalam bidang industri tanaman di Arab Saudi dan juga perusahaan Zannah di United Arab Emirates.

Ahli intelijen telah meningkatkan pemantauan mereka terhadap situs jihad dalam upaya untuk mencegat rencana dengan cara pengumpulan informasi dan studi informasi guna mencegah tindakan teroris.

Wikileaks dalam beberapa minggu terakhir telah menerbitkan lebih dari 300 dari 250.000 kawat rahasia yang dikirim oleh misi diplomatik Amerika di seluruh dunia, ini menimbulkan kritik dari pemerintahan dengan alasan keamanan. Beberapa kawat yang dibeberkan termasuk rincian lokasi sensitif. [adm/muslimdaily]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »